Senin, 27 November 2017

Obesitas dan Kolesterol Tinggi

Meta Deskripsi : Tubuh kita memerlukan asupan kolesterol yang cukup, 80 persen  koesterol dihasilkan dari tubuh kita, dan sisnya berasal dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Banyak orang yang acuh akan makanan yang mereka konsumsi yang penting enak saat dimakan dan pola makan nya pun tidak teratur.

Asupan kolesterol dalam tubuh sangat penting karena membantu membakar kalori yang ada pada tubuh kita, kolesterol yang dihasilkan dari makanan yang kita konsumsi jika lebih tinggi maka kolesterol jahat yang akan mendominasi, diusahakan kadar Kolesterol Normal yang ada pada tubuh kita berada di batas yang wajar. Kolesterol pada umumnya terdapat dua bagian yang ada pada tubuh kita, yang pertama kolesterol baik dan kolesterol jahat, banyak orang yang menyimpulkan bahwa kolesterol itu tidak baik untuk kesehatan padahal, kolesterol juga mempunyai peranan penting bagi metabolisme tubuh kita, tentunya kolesterol yang baik, sedangkan bila kolesterol yang jahat dibiarkan naik karena pola makanan yang tidak sehat maka beberapa resiko  penyakitpun akan datang menghampiri. Beberapa ciri bila seseorang mengalami gejala kolestreol naik yaitu adanya sakit pegal di tekuk kepala bagian belakang, kaki bengkak, mudah capek dan gampang ngantuk, bila ada salah satu indikasi gejala tersebut maka segeralah periksakan kadar kolesterol anda. Jika kadar kolesterol anda mencapai 230 mg, itu sudah di ambang batas wajar dan sebaiknya harus segera mulai memrogram penurunan kadar kolesterol jahat didalam tubuh.

Untuk mendapatkan kembali kadar Kolesterol Normal  maka perhatikanlah makanan sehari-hari, kolesterol biasanya berasal dari lemak hewani, daging sapi dan kambing meski sedikt kurang berasal dari lemak nabati seperti kelapa dan santan bahkan makanan sehatpun banyak mengandung kolesterol seperti telur banyak mengandung kolesterol. Mulailah dengan mendata makanan yang anda konsumsi setiap hari, kurangi makanan berlemak tinggi seperti susu sapi, telur, butter, dan daging kambing karena makanan tersebut mengandug lemak jenuh yang berpotensi menyempitkan pembuluh darah. Kemudian berat badan berlebih , faktor yang sering di abaikan, orang – orang dizaman sekarang terbiasa dengan yang serba instan, dan pola makan yang se enaknya, sehingga berpotensi naiknya berat badan berlebih atau disebut juga obesitas, Obesitas menyebabkan terjadinya banyak komplikasi penyakit, yang sangat serius. Jika berat badan anda tidak terkontrol maka Kolesterol Normal pun, tidak akan anda raih dengan baik.

Sayangilah tubuh anda, jangan rusak dengan kebiasaan-kebiasaan buruk yang merusak tubuh, biasakan makan-makanan bergizi tinggi, beserat, dan seimbang sehingga bisa mendapatkan kadar kolesterol yang seimbang.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Sarahcoey.com
- Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger